Kamis, 28 Desember 2017

Penyebab Sakit Pada Pergelangan Tangan

Written by

Penyebab Sakit Pada Pergelangan Tangan - Gejala sakit pada pergelangan tangan dapat disebabkan oleh berbagai kondisi dan dapat terjadi pada semua usia. Namun khususnya bagia orang yang sudah memasuki usia lanjut, gejala sakit pada pergelangan tangan tanpa cedera akibat benturan lainnya itu kemungkinan besar disebabkan oleh penyakit atau faktor usia. Berikut adalah beberapa penyabab sakit pada pergelangan tangan yang terjadi pada lansia : 
  1. Asam Urat. Kondisi ini biasa terjadi karena kadar asam urat berlebih yang tertimbun dalam sendi, termasuk pergelangan tangan.
  2. Osteoarthritis. Walau jarang, keadaan ini dapat mengakibatkan sendi merasa kaku hingga bengkak karena pelindung tulang rawan memburuk.
  3. Rheumatoid arthritis. Merupakan kondisi perdangan pada pergelangan tangan yang terjadi karena kelainan daya tahan tubuh yang menyerang jaringannya sendiri. 
  4. Sindrom carpal tunnel. Merupakan Sindrom ini terjadi saat terdapat tekanan berulang pada saraf median Kondisi ini biasanya akan mengakibatkan tiga jari tangan (ibu jari, telunjuk, dan jari tengah) mati rasa, kesemutan, hingga nyeri.
  5. Kista ganglion. Tumor jinak pada jaringan lunak ini biasa menyerang bagian atas pergelangan tangan, hingga penderita merasa nyeri dalam jangka waktu yang lama.
Dari beberapa penyebab diatas, yang lebih sering terjadi pada lansia adalah asam urat. Salah satu gejala khas dari penyakit asam urat adalah sakit pada pergelangan tangan. Untuk mengatasi hal tersbut adalah dengan mengkonsumsi obat penurun asam urat sampai kadar asam urat normal dan tidak menimbulkan gejala.

Semoga informasi ini membantu, untuk informasi obat penurun asam urat bisa Anda lihat di toko agaricpro salah satu distributor obat herbal yang menyediakan obat asam urat paling manjur dan aman dari efek samping.

Penyebab Sakit Pada Pergelangan Tangan

Tidak ada komentar: